Kapolda Metro Bakal Tertibkan Ormas Lewat Program Kampung Tangguh

- Rabu, 8 Desember 2021 | 20:20 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Selain dibuat untuk menanggulangi Covid-19 dan peredaran narkotika, program Kampung Tangguh besutan Polda Metro Jaya bakal digunakan untuk menertibkan ormas-ormas. Tujuannya agar bentrokan antar kelompok dapat diminimalisir.

"Kita akan tertibkan agar kampung lebih rapih, lebih aman," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Irjen Fadil menyebut dirinya ingin membuat bentrokan antar kelompok dapat diminimalisir dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Tidak ada lagi yang membuat kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan bentrokan antar kelompok. Nanti kita masukkan juga dalam program Kampung Tangguh ini," beber Fadil.

Selain itu Fadil menyebut PT Astra sudah melakukan pembinaan selama ini kepada Kampung Tanggung di Jakarta. Bahkan, PT Astra disebut Fadil juga memberikan reward kepada Kampung Tangguh yang unggul.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi jajaran PT Astra yang sudah melakukan pembinaan kepada Kampung Tangguh yang ada di wilayah DKI Jakarta dan hari ini sebagai puncaknya PT Astra International melakukan sayembara untuk memberikan penghargaan atau reward kepada kampung tangguh yang sudah mampu mengembangkan dirinya baik dari segi ketangguhan kesehatan, ketangguhan ekonomi dan ketangguhan keamanan," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X