The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pertemuan Jokowi dan Megawati Dipastikan Tidak Bahas Penundaan Pemilu 2024
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri(ANTARA/Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)
News

Pertemuan Jokowi dan Megawati Dipastikan Tidak Bahas Penundaan Pemilu 2024

Jumat, 11 Maret 2022 09:55 WIB 11 Maret 2022, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional Megawati Soekarnoputri di Persemaian Modern Rumpin di Bogor, Kamis (10/3/2022), tidaklah membahas penundaan Pemilu 2024.

Hasto menjelaskan, Pertemuan antara Megawati dan Presiden Jokowi dilakukan secara periodik. Kali ini dilakukan di Rumpin Bogor. Karena sejak awal, Megawati menaruh perhatian yang begitu besar terhadap gerakan penghijauan dan bagaimana menjaga kelestarian alam raya.

“Hal tersebut juga menjadi salah satu concern dari BRIN dimana Ibu Mega sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN. Karena pertemuan dilakukan di Rumpin, maka yang dibahas adalah hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana menyejukkan Indonesia melalui gerak menjaga pertiwi,” ujar Hasto dalam siaran persnya, Jumat (11/3/2022).

Dia pun menyampaikan apabila  di pertemuan itu yang dibahas adalah soal nursery atau persemaian tanaman. Sehingga pertemuan tersebut murni membahas masalah program menjaga Bumi Pertiwi. Sehingga tidak ada pembahasan soal penundaan pemilu 2024.

“Nah terkait penundaan Pemilu, sikap Bu Mega dan Pak Jokowi kan senafas, taat, tunduk dan patuh pada konstitusi. Jadi karena sudah sama, ya tidak perlu dibicarakan. Nursery lebih penting bagi masa depan pembangunan yang pro lingkungan,” jelas Hasto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri bertemu di Persemaian Modern Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/3/2022).

“Pembangunan persemaian merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di tanah air. Pembangunan persemaian tidak hanya memberikan manfaat kepada lingkungan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan perekonomian,” kata Jokowi sebagaimana dilihat dalam akun instagramnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US