The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

RSKO Sudah Siapkan Program untuk Kegiatan Anji Selama Jalani Rehabilitasi
Anji. (Instagram/@duniamanji)
News

RSKO Sudah Siapkan Program untuk Kegiatan Anji Selama Jalani Rehabilitasi

Senin, 28 Juni 2021 15:30 WIB 28 Juni 2021, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur telah menyiapkan sejumlah program untuk dijalani Anji selama direhabilitasi. Pihak RSKO akan menentukan di program seperti apa nantinya Anji ditempatkan. Nantinya, sebelum mendapat program, Anji akan dites dulu.

"Sebelum masuk ada detoksifikasi, melakukan assessment kira-kira berapa lama dia akan dirawat dan kan masuk program apa. Ada reguler, rata-rata menurut literasi itu biasanya 3 sampai 6 bulan. Ada program banyak yang akan dilakukan di dalam," kata Carlamia Halusikoey, dokter yang akan  merawat Anji, Senin (28/6/2021).

Program itu sendiri akan menyediakan pmeriksaan rutin. Seperti apa aktivitas yang akan dijalani sehari-hari juga dipersiapkan. Contohnya, setiap pagi akan ada kegiatan spritual.

"Setiap minggu ada visit dokter spesialis, dokter umum, ada konseling. Setiap pagi ada kegiatan spiritual, ada juga konseling keluarga mepersiapkan dia untuk kembali pada keluarga. Malam minggu ada aktivitas, boleh nyanyi, nonton film," kata Carlamia.

Namun, tak diungkapkan program mana yang akan dijalani Anji. Soal berapa lama Anji akan menjalani rehabilitasi juga masih belum bisa dipastikan.

Seperti diketahui, Anji menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Dia ditangkap di rumahnya yang berada di kawasan Cibubur pada Jumat (11/6/2021) lalu.

Penyidik menemukan barang bukti berupa ganja yang disimpan di dalam speaker dari studio miliknya. Selain di Cibubur, penyidik juga menemukan barang bukti narkotika lain di Bandung, Jawa Barat.

Sejumlah barang bukti turut diamankan seperti serbuk ganja siap konsumsi, biji dan batang ganja serta buku yang berjudul "Hikayat Pohon Ganja".

Anji dijerat dengan Pasal 111 subsider Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US