The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro: Demo di Patung Kuda-DPR Selesai dengan Lancar dan Aman
Demo mahasiswa di Patung Kuda. Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Polda Metro: Demo di Patung Kuda-DPR Selesai dengan Lancar dan Aman

Diberikan transportasi

Kamis, 21 April 2022 20:00 WIB 21 April 2022, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya memastikan aksi demonstrasi dari elemen mahasiswa dan buruh di Patung Kuda dan Gedung DPR/MPR, Jakarta selesai dengan lancar dan aman.

"Hari ini aksi unjuk rasa di Patung Kuda dan juga di depan kantor DPR/MPR RI, saat ini saya menyampaikan sampai pukul 17.50 WIB semua aksi demonstrasi di dua tempat tersebut telah selesai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Massa disebutnya sudah bubar sejak sekitar pukul 17.10 WIB  Kombes Zulpan menyebut evaluasi sejauh ini jika demo tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

"Secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar, terkendali dengan aman," beber Zulpan.

Polda Metro Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada massa karena menggelar aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai.

Baca juga: Menurun Dibanding Kemarin, Covid-19 di RI Hari Ini Tambah 585 Kasus

"Kami dari Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa termasuk juga dari elemen buruh yang berlangsung dengan tertib kemudian juga mematuhi ketentuan terkait dengan waktu melakukan unjuk rasa," kata Zulpan.

Polisi Beri Fasilitas Massa Untuk Pulang

Lebih jauh Zulpan menyebut pihaknya juga membantu massa dalam hal transportasi. Hal ini juga bertujuan untuk membubarkan massa dengan cepat.

"Kembalinya mereka pun mereka ini kita lakukan fasilitas perbantuan dari Polda Metro apabila tidak memiliki kendaraan kita berikan bantuan, tetapi kalau ada kendaraannya dipersilakan mereka menggunakan kendaraannya masing-masing," kata Zulpan.

Sebelumnya, massa dari elemen mahasiswa berencana menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini di sekitaran Patung Kuda dan Gedung DPR/MPR, Jakarta. Salah satu tuntutan mereka masih seputar penolakan penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan tiga priode.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US