Muncul di Foto Viral Terduga Buzzer, Denny Siregar Klaim Pegiat Medsos Pendukung Jokowi

- Minggu, 14 Februari 2021 | 19:51 WIB
Foto viral terduga buzzer Istana (Twitter)
Foto viral terduga buzzer Istana (Twitter)

Sejak beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan foto sekelompok orang bersama Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Orang-orang di foto itu diduga merupakan buzzer bayaran Istana. Foto itu semakin membuat geger lantaran ada Permadi Arya alias Abu Janda di dalamnya.

Tak hanya itu, netizen juga mendapati sosok Denny Siregar.

Baru-baru ini, Denny tak menampik bahwa dirinya termasuk dalam orang-orang di foto tersebut. Namun dia membantah sebagai buzzer.

Melalui akun Facebook miliknya, Denny mengatakan bahwa saat itu dirinya merupakan pegiat media sosial pendukung Jokowi. Foto diambil pada 2017 lalu. 

"Saya lupa ini mungkin sekitar tahun 2017an, kalau gak salah waktu bulan Ramadhan. Waktu itu karena lobby seorang teman, akhirnya kita para pegiat media sosial pendukung Jokowi, diundang ke istana. Tentu senang lah. Akhirnya bisa ketemu pak Jokowi juga," tulis Denny.

Denny mengatakan, bertemu langsung dengan Jokowi merupakan impiannya. 

"Tentu senang lah. Akhirnya bisa ketemu pak Jokowi juga. Itu seperti cita-cita yang kesampaian," tulisnya.

Menurut Denny, orang-orang di foto itu berasal dari berbagai daerah. Denny sendiri mengaku tidak mengenal semuanya.

"Disanalah saya berkenalan dengan teman-teman lain yang tulisannya sering saya baca. Tapi banyak juga yang saya gak kenal. Ah, gak penting. Yang penting bisa salaman sama pak Jokowi," tulisnya.

Sebelumnya, beredar foto sekelompok orang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto itu menyebar di media sosial dan disebut-sebut sebagai buzzer Istana.

Bahkan, mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo turut mengomentari foto tersebut.

"Tweeps, Ini benar2 Lucu. Jubir Presiden menyatakan bahwa Pemerintah tidak punya Buzzer. Sontak Netizen langsung pada mengunggah Foto2 (Fakta) sebaliknya. Mungkin namanya (diperhalus) bukan BuzzerRp tapi InfluencerRp, Meski begitu apa jadi boleh dibiayai APBN ? (Tanda tanya)" cuit Roy melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Sabtu (13/2/2021).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X