The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kebut Lakukan Tracing, Menkes Ingatkan ke Presiden Jokowi Akan Ada Kenaikan Kasus Covid-19
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
News

Kebut Lakukan Tracing, Menkes Ingatkan ke Presiden Jokowi Akan Ada Kenaikan Kasus Covid-19

Kasus terus naik.

Selasa, 09 Februari 2021 17:20 WIB 09 Februari 2021, 17:20 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikit menyebutkan akan ada kenaikan kasus Covid-19. Hal tersebut usai adanya strategi tracing yang melibatkan Babinsa dan Babinkamtibnas.

Budi awalnya menjelaskan ke depannya pemerintah akan menggencarkan tracing dengan menggunakan metode testing swab antigen bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19

Baca juga: Viral Suami Ditikung Sahabat, Istri Sah: Musuh Masa Depan adalah Teman Baik Sendiri

“Begitu sudah dapat orang-orang ini harus segera dites, tesnya harus dengan test antigen supaya cepat. Itu akan kita distribusikan ke Puskesmas,” kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Selasa (9/2/2021).

Karena adanya tracing yang masif dengan melibatkan puluhan ribu Babinsa dan Babinkamtibnas, Budi menuturkan dirinya bahkan sudah memberikan peringatan dini akan kenaikkan kasus positif tersebut kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Jadi saya juga sudah ingatkan ke bapak presiden. Ini terjadi di India, ini strategi di India, yang terjadi nanti jumlah kasus akan naik karena akan lebih banyak yang terlihat," jelasnya.

Akan tetapi dia menekankan adanya kenaikkan kasus positif Covid-19 nantinya tidak perlu dikhawatirkan. Dikarenakan hal itu biasa terjadi menyusul jumlah testing melalui tracing yang juga ditingkatkan.

Baca juga: Viral Seorang HRD Dicaci Maki Pelamar Kerja di WA, Isi Chatnya Parah Banget

"Nah saya bilang ke bapak presiden, saya juga ingin update di forum terhormat ini, bapak ibu tidak usah panik, lebih baik kita terlihat riilnya seperti apa. Sehingga strategi kita benar daripada kita melihat seakan-akan sedikit kita senang," kata Budi.

"Padahal yang kenyataannya jauh lebih banyak sehingga langkah langkah kita salah," tambahnya.

Di sisi lain, Budi berharap Komisi IX DPR RI dapat meredam isu kenaikan kasus positif Covid-19. Sehingga masyarakat tidak panik kedepannya.

"Jadi mohon kalau misalnya nanti naik, tolong dibantu meredam kepanikan. Karena ini cara kita untuk identifikasi secara benar orang yang terkena ada di mana kita bisa isolasikan," tutup Budi.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US