Gerindra Harap KPK Tangani Kasus Edhy Prabowo Secara Transparan

- Jumat, 27 November 2020 | 23:09 WIB
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Photo/ANTARA/Sella Panduarsa Gareta)
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Photo/ANTARA/Sella Panduarsa Gareta)

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya menghormati proses hukum yang dilakukan KPK dalam kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster yang dilakukan Edhy Prabowo dan berharap institusi tersebut menanganinya secara transparan, baik dan cepat.

Hal itu disampaikan oleh Muzani dalam pernyataannya yang disampaikannya di akun Instagram resmi Partai Gerindra, Jumat (27/11/2020).

"Kami percaya sepenuhnya KPK dalam menangani masalah ini secara transparan, baik, cepat, dan pada akhirnya masyarakat akan dapat mengetahui persoalan ini secara jelas duduk masalahnya," kata Muzani, dilansir dari Antara, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, Gerindra berharap agar asas praduga tidak bersalah Edhy Prabowo tetap dihormati dan dijunjung tinggi.

Baca juga: Indonesia-Swedia Sepakati Peluang Bentuk Kerja Sama Vaksin COVID-19

Selain itu, ia menilai bahwa upaya untuk menyediakan bantuan hukum terhadap Edhy Prabowo harus dihormati sebagai upaya menjernihkan persoalan yang dituduhkan kepada yang bersangkutan.

"Asas praduga tidak bersalah harus tetap dihormati dan upaya menyediakan bantuan hukum terhadap Edhy Prabowo harus dihormati sebagai upaya menjernihkan persoalan yang dituduhkan kepada yang bersangkutan," ujarnya.

"Gerindra menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran yang berharga untuk mengelola setiap kepercayaan yang diberikan kepada kami," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X