The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Ultah ke-59 saat 'Hari Kiamat' Menurut Kalender Suku Maya dan Gerhana, Petanda Apa?
Presiden Jokowi ulang tahun bertepatan dengan prediksi kiamat menurut kalender Suku Maya. (Foto: Instagram/Jokowi dan ilustrasi dari Woodward)
News

Jokowi Ultah ke-59 saat 'Hari Kiamat' Menurut Kalender Suku Maya dan Gerhana, Petanda Apa?

Minggu, 21 Juni 2020 10:59 WIB 21 Juni 2020, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini, Minggu (21/6/2020), Presiden Jokowi berulang tahun yang ke-59. Uniknya, ulang tahun Jokowi bertepatan dengan momen gerhana matahari cincin yang akan melintasi 29 wilayah Indonesia.

Dari 34 provinsi di Indonesia, diperkirakan setidaknya 29 wilayah akan dilintasi gerhana tersebut. Lima daerah yang tidak akan dilintasi hanya D.I.Y, Bandung, Jakarta, Serang, dan Bandar Lampung. 

Tak cuma itu, ulang tahun Jokowi juga bertepatan dengan Hari Kiamat menurut kalender Suku Maya, yang jatuh hari ini.

Tidak diketahui apakah ada kaitan antara ulang tahun Jokowi ini dengan prediksi kiamat Suku Maya maupun gerhana matahari cincin. Namun bagaimanapun, ini kebetulan yang sangat langka.

Isu kiamat memang ramai jadi perbincangan di Twitter dalam beberapa hari terakhir setelah muncul penafsiran serampangan atas kalender Suku Maya yang tinggal di Amerika Tengah.

Dilansir Sputniknews, seorang ilmuwan menafsirkan kalender Suku Maya berakhir pada 21 Juni 2020. Kemudian oleh orang-orang awam hal ini dianggap sebagai akhir zaman.

Prediksi kiamat berdasarkan kalender Suku Maya ini bukan yang pertama kalinya. Pada tahun 2012 lalu, juga pernah ada prediksi serupa yang mengatakan kalau kehidupan akan berakhir pada 21 Desember 2012. Namun prediksi itu akhirnya tidak terbukti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US