Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dilakukan, Pimpinan Komisi X DPR Beri Catatan Ini

- Kamis, 8 April 2021 | 13:38 WIB
Siswa di MTs Negeri 1 Kudus, Jawa Tengah saat mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka, Selasa (6/4/2021). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Siswa di MTs Negeri 1 Kudus, Jawa Tengah saat mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka, Selasa (6/4/2021). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Sebagian wilayah sudah menerapkan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Pimpinan Komisi X DPR mengingatkan pentingnya protokol kesehatan harus diterapkan.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengingatkan syarat utama pembelajaran tatap muka dilakukan jika semua guru ataupun tenaga pendidik sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Tapi syarat pertama adalah semua guru dan tenaga pendidik sudah mendapat vaksin. Dan data periksa semua diikuti,” ujar Dede saat dihubungi Indozone, Kamis (8/4/2021.

Kemudian dia memberikan catatan penting lainnya, di mana alangkah baiknya siswa dan guru saat berangkat hingga pulang menhindari naik kendaraan umum.

BACA JUGA: Sosok Iptu Laurens Tenine Komandan Brimob yang Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca

“Catatan penting lainnya, adalah berangkat dan pulang dihindari naik umum. Orangtua harus mengantar sendiri anaknya,” tuturnya.

Menurut Dede hal ini penting dilakukan agar menghindari siswa dan guru terpapar Covid-19 saat menaiki kendaraan umum yang di situ banyak individu lainnya.

“Karena mencegah anak terpapar dari kendaraan umum,” jelas Dede.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X