Riz Ahmed Bangga Jadi Muslim Pertama yang Dinominasikan untuk Aktor Terbaik Oscar!

- Rabu, 7 April 2021 | 16:32 WIB
Aktor Riz Ahmed. (photo/Instagram/@rizahmed)
Aktor Riz Ahmed. (photo/Instagram/@rizahmed)

Riz Ahmed sangat bangga menjadi Muslim pertama yang dinominasikan untuk Aktor Terbaik Oscar. Aktor berusia 38 tahun ini siap untuk Oscar untuk perannya sebagai drummer Ruben Stone di Sound of Metal, yang perlahan kehilangan pendengarannya setelah bermain di sebuah band rock. 

Dia juga berharap komunitas Muslim dan tuna rungu akan menghargai penampilannya di upacara akhir bulan ini. Melihat hal itu, dia memberi komentarnya. 

"Yang penting bagi saya adalah, sebanyak mungkin orang dapat menemukan diri mereka saat ini." ungkapnya.

"Jadi beberapa orang benar-benar terhubung dengan gagasan bahwa saya adalah Muslim pertama yang dinominasikan untuk aktor utama, itu indah dan saya mendukungnya." lanjutnya.

"Jika beberapa orang sangat gembira melihat film yang berfokus pada representasi tuna rungu, yang merupakan sesuatu yang sangat kurang di bioskop dan mereka lebih terhubung dengannya, maka itu indah." jelasnya. 

Riz percaya bahwa pengakuannya yang membuat sejarah dari Akademi turun ke masyarakat bergerak maju dikarenakan Oscar tahun ini dengan tampilkan kelompok nominasi yang paling beragam hingga saat ini.

"Tapi saya pikir yang paling penting adalah melihat seluruh nominasi dan melihat ada begitu banyak yang pertama." ungkapnya kepada BBC.

"Jadi menurut saya menyenangkan menjadi bagian dari momen di mana kita semua tampaknya bergerak maju bersama sebagai budaya." lanjutnya.

"Ini benar-benar membuat saya sadar bahwa saya perlu membawa penutup telinga ke tempat-tempat tertentu". jelasnya.

"Itu adalah sesuatu yang saya mulai lakukan bertahun-tahun yang lalu ketika saya menyadari bahwa teman-teman saya, DJ, telah memulai, sayangnya, kehilangan sedikit pendengaran mereka. Ini sangat, sangat umum dalam musik." tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X