Ternyata Ini Alasan Deddy Corbuzier Enggan Ucapkan Belasungkawa

- Sabtu, 16 Mei 2020 | 20:33 WIB
Deddy Corbuzier. (photo/Instagram/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier. (photo/Instagram/@mastercorbuzier)

Melalui video podcast di channel YouTubenya, Deddy Corbuzier membagikan pendapat mengenai budaya mengucapkan belasungkawa lewat media sosial. Deddy mengaku bahwa ia enggan melakukan hal tersebut.

Dalam video tersebut, ia melakukan diskusi bersama Arie Keriting dan mengungkapkan untuk menolak ikut campur dalam beberapa hal.

Ia mengatakan bahwa dirinya tak ingin menghubungi atau memberikan pesan kepada temannya yang sedang ditimpa kehilangan.

"Temen gue atau orang yang dicintai meninggal gue nggak mau nelpon dan gue nggak mau WhatsApp. Karena gue pernah mengalami ketika bokap gue meninggal, gue terganggu sekali dengan WhatsApp dan telpon orang-orang," ungkap Deddy.

Setelah mengetahui mendengar pernyataan itu, Arie pun memberikan tanggapannya kepada Deddy dan memahami maksud yang disampaikan Deddy.

"Jadi kita belum tentu tahu itu apakah itu mengganggu atau menunjukkan empati. Bisa jadi kita ingin menunjukkan empati tapi sebenarnya kita mengganggu ya. Kita tidak pernah tahu perasaannya dia ya," kata Arie.

Ternyata, Deddy sendiri merasa resah dengan pertanyaan yang sering dilontarkan orang lain yang mengirimkan pesan untuk mengucapkan belasungkawa.

Karena itu, Deddy mengaku lebih senang mengucapkan belasungkawa tersebut secara langsung dan memilih untuk memberikan ruang kepada temannya yang berduka.

"Karena pasti kalau ada yang meninggal gue pasti akan nanya, kenapa, gimana, kok bisa.And you know what? You need to express it again and again dari awal lagi. Jadi kalau ada temen gue yang orang tuanya meninggal atau siapa meninggal, nggak gue telpon atau WhatsApp sampai gue ketemu. Baru (setelah ketemu) gue jelasinsorry gue nggak telpon lo karena memberikan ruang itu, ya people need me time lah kalau menurut gue," pungkas Deddy.

Artikel Menarik Lainnya

 

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X