The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PM India dan Bill Gates Adakan Konferensi Video Bahas Cara Atasi Pandemi Covid-19
Kiri: PM India, Narendra Modi. (Photo/REUTERS/Pavel Golovkin) Kanan: Bill Gates. (photo/KoinWorks)
News

PM India dan Bill Gates Adakan Konferensi Video Bahas Cara Atasi Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 00:15 WIB 16 Mei 2020, 00:15 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri India Narendra Modi mengadakan konferensi video Bill Gates yang merupakan pendiri Microsoft untuk membahas cara mengatasi pandemi Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Dilansir dari Hindustan Times, Jumat (15/5/2020), Modi mengatakan bahwa pentingnya keterlibatan publik dalam menjaga jarak fisik, menghormati pekerja di garis depan, memakai masker, menjaga kebersihan, dan mematuhi ketentuan lockdown.

Modi juga menekankan untuk memperluas inklusi keuangan, memperkuat layanan kesehatan jarak jauh, mempopulerkan gerakan kebersihan melalui Misi Swachh Bharat, dan memanfaatkan sistem penyembuhan Ayurveda India kuno.

"Kami membahas berbagai masalah, mulai dari upaya India untuk memerangi virus corona, karya (Gates Foundation) dalam memerangi Covid-19, peran teknologi, inovasi, dan memproduksi vaksin untuk menyembuhkan pandemi," tulis Modi di akun Twitternya.

Ia juga menghargai kinerja Gates Foundation di India dan banyak negara lain di dunia yang telah membantu dalam menangani wabah Covid-19. Modi pun meminta saran dari Gates tentang bagaimana India bisa berikan banyak manfaat untuk kepentingan dunia.

Pada pertemuan itu, mereka sepakat untuk melibatkan India ke dalam diskusi global untuk mengkoordinasikan respons terhadap pandemi.

"Terima kasih atas perbincangan dan kemitraannya, @narendramodi. Kolaborasi global dibutuhkan untuk memerangi pandemi ini. Peran India adalah kunci karena dunia (sedang) bekerja untuk meminimalkan dampak sosial dan ekonomi. Dan membuka jalan menuju vaksin, pengetesan, dan akses perawatan untuk semua," tulis Gates, menanggapi cuitan Modi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US