Meski Disebut Lone Wolf, Densus Tetap Dalami Jaringan Teroris Penyerang Mabes 

- Kamis, 1 April 2021 | 16:41 WIB
Sosok Zakiah Aini pelaku serangan teroris di Mabes Polri. (Istimewa)
Sosok Zakiah Aini pelaku serangan teroris di Mabes Polri. (Istimewa)

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri masih mendalami terkait ada tidaknya jaringan teroris dari ZA, wanita yang menyerang polisi di area dalam Mabes Polri. Sebelumnya, ZA sendiri sudah disebut lone wolf atau bertindak sendirian.

"Dugaan keras ini lone wolf, artinya atas inisiasi sendiri dan yang bersangkutan melakukan sendiri. Walau demikian Densus tetap mendalami jika ada kelompok atau jaringan di balik aksi ZA," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Sejauh ini, belum ada fakta terbaru mengenai jaringan teroris dari ZA. Polri sendiri masih berkeyakinan jika ZA adalah lone wolf.

"Walaupun demikian, tentunya Densus tetap mendalami jika ada kelompok atau jaringan yang ada di balik aksi ZA kemarin, Densus masih mendalami," beber Rusdi.

BACA JUGA: Namanya Disebut di Surat Wasiat Penyerang Mabes, Begini Tanggapan Ahok

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang wanita berinisial ZA (25) menggunakan senjata api. Dari video yang diterima Indozone, wanita tersebut sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, wanita tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga. Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata berideologi ke ISIS. Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri maupun ide penyerangan sendiri.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X