Astaga! Petugas Sipir Wanita Terekam Mesum dengan Napi di Lapas, Terancam Diberhentikan

- Kamis, 18 Maret 2021 | 15:08 WIB
Petugas sipir wanita terekam kamera saat melakukan perbuatan mesum dengan seorang napi di lapas (Twitter/@MinisterWaPain)
Petugas sipir wanita terekam kamera saat melakukan perbuatan mesum dengan seorang napi di lapas (Twitter/@MinisterWaPain)

Seorang wanita petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) atau sipir tertangkap kamera melakukan perbuatan mesum dengan seorang narapidana (napi) pria di KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. 

Rekaman tersebut pun viral di media sosial dan menjadi sorotan warganet, karena dianggap sebagai insiden yang memalukan Departemen Layanan Pemasyarakatan KwaZulu-Natal.

Dilansir News24, Singabakho Nxumalo, Juru Bicara Departemen Layanan Pemasyarakatan KwaZulu-Natal, mengungkap bahwa kini sipir wanita tersebut dikenakan skorsing atas perlakuan tercelanya. 

"Kami telah mendakwa pejabat itu dengan surat skorsing. Surat itu telah diserahkan kepadanya dan dia telah diskors sekarang," kata Nxumalo, seperti dikutip Indozone, Kamis (18/3/21).

Nxumalo juga menjelaskan, berdasarkan penyelidikan yang mereka lakukan, ternyata bukan hanya dua orang saja yang terlibat dalam video tersebut. Namun, ia tidak menjelaskan siapa saja yang terlibat dalam video mesum tersebut. 

“Investigasi telah diperluas, tidak hanya dua orang yang terlibat dalam video itu,” ujar Nxumalo .

Sebelumnya sempat beredar di Twitter, menyebut bahwa sipir wanita dan napi dalam video mesum itu telah menikah. Namun, hal tersebut dibantah oleh Nxumalo yang tegas menyatakn itu adalah hoax.

“Itu tidak benar. Tidak ada hubungan di sana,” kata Nxumalo.

Tidak hanya itu, Lembaga Pemasyarakatan Ncome di KwaZulu-Natal juga mengaku sangat malu atas tersebarnya video mesum tersebut. 

Pihaknya mengatakan bahwa petugas penjara seharusnya menjaga wibawanya di hadapan para napi.

Oleh karena itu, perbuatan keduanya, terutama sipir yang justru berbuat asusila dengan napi adalah hal yang tercela.

Mereka juga mengimbau masyarakat yang memiliki video tersebut untuk berhenti membagikannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X