Tiga Orang di Jayapura Terpapar Virus Corona Usai Divaksin

- Rabu, 17 Maret 2021 | 16:50 WIB
Pemberian vaksin Covid-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Pemberian vaksin Covid-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Nyoman Antari mengakui adanya warga penerima vaksin Covid-19 yang kemudian dilaporkan terjangkit dan positif terpapar virus corona jenis baru.

Memang ada laporan terkait penerima vaksin di Kota Jayapura yang positif Covid-19 yakni tercatat tiga orang, namun kondisinya stabil bahkan ada yang sudah negatif, kata dr. Nyoman Antari, melansir Antara, Rabu (17/3/2021).

Diakui, dengan adanya laporan kasus penerima vaksin yang positif Covid-19 maka pihaknya berharap agar mereka yang sudah divaksinasi Sinovac tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat tingkat penyebaran penyakit tersebut masih tinggi.

BACA JUGA: Peneliti Temukan Algoritma Baru untuk Pangkas Waktu Tunggu Pasien!

Selain itu belum semua warga mendapat vaksinasi Covid-19 karena yang menerima awal adalah tenaga kesehatan yang dilanjutkan lansia dan petugas publik.

"Prokes tetap harus diterapkan termasuk bagi yang sudah menerima vaksin karena sebagian besar warga belum divaksin, " harap dr. Nyoman yang juga menjabat sebagai juru bicara satgas pencegahan dan penanganan COVID-19 Kota Jayapura.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X