Taman Mini 'Diserbu' Pengunjung saat Hari Libur

- Minggu, 14 Maret 2021 | 14:49 WIB
Wisatawan bersantai bersama keluarga di salah safu wahana Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (20/8/2020). (Humas TMII)
Wisatawan bersantai bersama keluarga di salah safu wahana Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (20/8/2020). (Humas TMII)

Arahan dari gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak keluar rumah saat libur panjang akhir pekan nampaknya tidak begitu efektif. Ini terbukti dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang "diserbu" pengunjung pada libur yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Minggu (14/3/2021). 

Melansir Antara, Humas TMII Adi Widodo saat dikonfirmasi mengatakan hingga siang hari pukul 12.00 WIB, tercatat sudah ada sekitar 10.000 wisatawan yang berkunjung.

"Sampai jam 12 siang jumlah pengunjung sudah 10 ribu. Mengalami peningkatan dari minggu sebelumnya," kata Adi Widodo.

Adi Widodo mengatakan bahwa jumlah wisatawan ke TMII dalam beberapa hari terakhir juga meningkat. Hal itu dipengaruhi adanya libur hari keagamaan dan juga momen akhir pekan.

"Hari Kamis ada 7 ribu pengunjung, Jumat 6 ribu pengunjung, Sabtu 7 ribu pengunjung," ujar Adi.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), TMII tak menargetkan jumlah kunjungan wisatawan.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa masih ada kunjungan wisatawan yang berasal dari luar Jakarta pada masa PPKM mikro ini.

"KTP luar DKI boleh. Dua minggu terakhir sudah ada rombongan dari daerah," katanya.

TMII tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mengerahkan petugas yang bersiaga untuk memantau para pengunjung yang datang.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke TMII dapat membeli tiket masuk secara daring  (online) atau di lokasi.

"Selain online, bisa dilayani langsung di loket pintu masuk, baik tunai maupun non tunai. Ke depan akan diberlakukan non tunai," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X