Polisi: Cai Changpan Ajak Napi Satu Sel Kabur Tapi Ditolak

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 20:04 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Narapidana Cai Changpan yang berhasil kabur dari Lapas Tangerang disebut polisi sempat mengajak rekan satu selnya untuk melarikan diri bersama. Namun, rekan Cai menolak dan memilih tetap berada di dalam Lapas Tangerang.

"Sempat si teman satu sel ini pernah dia diajak tapi dia tidak mau terlibat dalam hal ini dan tidak mau ikut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Yusri mengatakan rekan satu sel Cai mengetahui aksi Cai yang berusaha melarikan diri. Namun, dia tidak ingin terlibat lebih jauh dalam aksi pelarian napi tersebut.

"Apa dia tahu? Ya dia tahu makanya dia sampaikan delapan bulan dia lubangi itu," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan Cai membawa hp milik rekan satu selnya. Hp itu pun berhasil diamankan polisi di kediaman istri Cai di Bogor.

"Terakhir, handphonenya si temannya ini dibawa pergi. Ini yang kemudian kita bisa tahu jam berapa, jam berapa. Setelah itu handphone dia titipkan di rumahnya dan diserahkan ke anaknya," kata Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X