Jaksa Pinangki Diperiksa Polri Hari Ini, Komisi III: Jangan Sampai Ada Penunggang Gelap

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:36 WIB
Jaksa Pinangki diperiksa Polri hari ini. (Istimewa).
Jaksa Pinangki diperiksa Polri hari ini. (Istimewa).

Anggota Komisi III Arteria Dahlan mengapresiasi langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) yang telah memberikan izin Bareskrim Polri untuk memeriksa Jaksa Pinangki Sirna Malasari terkait kasus Djoko Tjandra.

Untuk itu, Arteria berharap kalau kasus Djoko Tjandra yang melibatkan pihak dari kejaksaan hingga jenderal di kepolisian dapat diusut secara tuntas dengan transparan dan akuntabel.

"Saya berharap kasus ini dapat diusut tuntas, dilakukan secara transparan, akubtabel dan profesional dengan penuh penghormatan," ucap Arteria kepada Indozone, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan agar mengusut tuntas kasus Djoko Tjandra, sehingga tidak ada penunggang gelap yang berusaha menunggangi persoalan tersebut dengan upaya mempolitisasi penegak hukum.

"Jangan ada penunggang gelap yang berusaha menunggangi kasus ini dengan mempolitisasi upaya-upaya penegakan hukum," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Arteria berharap seluruh masyarakat dapat mendukung seluruh langkah-langkah dari penegak hukum untuk mengungkap kasus Djoko Tjandra, dan tidak memberi ampun kepada pihak-pihak yang terlibat.

"Kalau ada oknum jaksa nakal seperti pinangki, ya kita tindak, tidak ada kompromi untuk aparat penegak hukum yang berupaya menggadaikan kedaulatan negara dan supremasi hukum," tutup Arteria.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X