Sadis! Tabungan Direbut Paksa, Istri Siri Gorok Leher Suami, Tapi Laporannya Bunuh Diri

- Senin, 2 November 2020 | 23:59 WIB
Jenazah Eko saat dievakuasi dan istri siri sekaligus pembunuhnya. (istimewa)
Jenazah Eko saat dievakuasi dan istri siri sekaligus pembunuhnya. (istimewa)

Pertengkaran rumah tangga berujung pembunuhan kembali terjadi. Kali ini di Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Mirisnya, pelaku sempat mengungkap keterangan palsu kepada polisi bahwa korban tewas akibat bunuh diri.

Hal ini juga mengungkap teka-teki kematian lelaki secara janggal di kediamannya beberapa waktu lalu.

Korban adalah Eko Setyo Budi (35), lelaki bertato yang menikah siri dengan Silfia Anggraini (39), istri sekaligus pembunuhnya.

Cerita ini bermula dari penemuan mayat seorang lelaki di kediamannya pada Kamis (29/10/2020) pagi.

Saat dilihat petugas kepolisian, terdapat luka pada leher mayat tersebut. Petugas juga menemukan sebilah pisau di lokasi.

Menurut kesaksian istri sirinya, Silfia, Eko bunuh diri sepulang salat subuh. Menurutnya, Eko depresi sehingga nekat mengakhiri hidup.

Eko dan Silfia merupakan pasangan yang selama ini mencari penghasilan dengan menjadi pengamen. Mereka menikah siri sejak sembilan tahun lalu.

Setalah ditelusuri, penyidik menemukan bukti-bukti yang mengarah ke tindak pembunuhan. Ternyata, pelaku tak lain Silfia sendiri.

Dia menggorok leher suaminya tersebut lantaran kesal. Silfia pun mengakui perbuatannya ini kepada petugas.

"Kami konfrontir keterangan beberapa sanksi, akhirnya istri siri korban mengakui bahwa dialah yang menggorok suaminya hingga tewas," ungkap Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman saat menggelar paparan kasus pada Senin (2/11/2020).

"SA sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Dia tersangka tunggal," tambahnya.

Tindak pembunuhan ini berawal dari pertengkaran keduanya terkait persoalan uang. Saat itu, Eko memaksa Silfia memberi tabungannya senilai Rp 500 ribu. Silfia menolak permintaan Eko dengan alasan akan dikirim untuk anaknya di Malang. Anak yang dimaksud merupakan anak Silfia dari pernikahan sebelumnya. 

Eko tetap memaksa sehingga terjadi keributan. Dia tetap menerobos masuk ke kamar tempat Silfia menyimpan uang. Silfia bahkan sampai tersungkur.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X