Viral Oknum Brimob Lempar Kucing Ternyata karena Kesal Makanannya Diambil

- Kamis, 5 November 2020 | 17:09 WIB
Pria berseragam Polri lempar kucing ke selokan. (Instagram/christian_joshuapale)
Pria berseragam Polri lempar kucing ke selokan. (Instagram/christian_joshuapale)

Oknum Brimob berinisial Briptu SS viral karena membuang anak kucing ke sebuah parit. Mabes Polri menyebut pemicu aksi itu lantaran oknum Brimob itu kesal makanannya diambil oleh kucing tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono membeberkan penyebab hingga motif oknum anggotanya yang membuang kucing. Ternyata aksi itu bermula dari kekesalan oknum Brimob tersebut.

"Kita sudah tanyakan apa motifnya. Pengakuan yang bersangkutan ketidaksengajaan waktu makan sore saat yang bersangkutan menjaga makanannya direbut oleh kucing sehingga yang bersangkutan kesal dan membuang kucing itu ke parit," kata Brigjen Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Awi menyebut oknum Brimob itu mengaku sadar jika aksinya membuang kucing juga divideokan oleh rekannya. Mabes Polri sendiri menyayangkan ada aksi melempar kucing yang dilakukan oleh oknum Brimob tersebut.

"Sekali lagi kita sangat menyesalkan masih ada anggota-anggota kita yang melakukan hal-hal tidak terpuji," ungkap Awi.

Seperti diketahui, sebuah video sempat viral di media sosial menampilkan seorang pria dengan seragam Brimob berbuat hal yang tidak terpuji. Dia terlihat melempar seekor kucing kecil ke sebuah parit.

Setelah melempar kucing itu ke parit, oknum polisi itu tampak tertawa. Video itu pun kemudian viral di media sosial hingga menarik perhatian Mabes Polri.

Mabes Polri sendiri menyebut akan memberikan tindakan tegas terhadap oknumnya. Mabes menyayangkan adanya aksi tersebut.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X