Selama PSBB Menuju New Normal, Pemkot Jakarta Utara Siapkan 3 Ruang Terbuka Hijau

- Sabtu, 6 Juni 2020 | 09:58 WIB
Persiapan pembukaan tiga ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta Utara. (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara/Fauzi)
Persiapan pembukaan tiga ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta Utara. (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara/Fauzi)

Guna menyambut PSBB dengan masa transisi menuju new normal, Pemkot Jakarta Utara berencana untuk membuka sejumlah ruang terbuka hijau (RTH).

Putut Widya Martata selaku Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara mengatakan, rencana pembukaan RTH itu akan mengikuti protokol kesehatan.

"Hanya 3 RTH yang siap kita buka dengan protab Covid-19 dan dibatasi jumlah pengunjungnya. Dengan pertimbangan lokasi tersebut telah memiliki kesiapan sarana, prasarana, dan petugas pengamanan," ungkap Putut pada Jumat (5/6/2020).

Ketiga RTH yang akan beroperasi ialah Taman Maju Bersama (TMB) Gorontalo, TMB RW 08 Sunter Jaya, dan Hutan Kota Sukapura.

Sebelum taman itu dibuka, Pemkot Jakarta Utara akan melakukan sosialisasi kepada warga dan menerapkan protokol kesehatan di setiap taman.

"Di setiap pintu masuk TMB dan hutan kota akan disediakan tempat cuci tangan dan sabun," sambungnya.

Adapun protokol lain yang diterapkan untuk fasilitas taman ialah, pembatasan jumlah pengunjung yaitu maksimal 50%, pengunjung taman diperuntukkan bagi warga setempat.

Selain itu, anak berusia 0 hingga 9 tahun, ibu hamil dan lansia tak boleh dibolehkan masuk ke dalam taman, dan tak boleh berkerumun lebih dari 5 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X