Viral Buah Naga Dijual Murah Meriah, 3 Kg Cuma Rp10 Ribu

- Kamis, 18 Februari 2021 | 13:26 WIB
Buah naga dijual murah. (Tangkapan layar)
Buah naga dijual murah. (Tangkapan layar)

Buah naga menjadi salah satu buah favorit banyak orang. Namun, di beberapa daerah, buah naga tidak mudah ditemukan dan harganya pun bervariasi. Seperti di daerah Sumatera Utara, harga buah naga bisa sampai Rp25 ribu per kilogram.

Namun, di Probolinggo, Jawa Timur, buah naga justru dijual dengan harga yang terbilang sangat murah. Per 3 kg buah naga hanya dijual Rp10 ribu saja!

Seperti yang terlihat dalam video, tampak buah naga yang ditumpukkan di pinggir jalan. Buah naga tersebut tampak segar dan warna merahnya pun terlihat masih cantik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Murahnya harga buah naga tersebut membuat netizen lain iri. Pasalnya di tempat mereka tinggal, tidak ada buah naga yang semurah itu. Namun, ada pula yang mengungkapkan bahwa buah naga di daerah mereka lebh murah dari itu.

"Di tempatku mahal, 1 biji aja bsa sampe 35k," kata @indahsari151098.

"Di Balikpapan juga harganya segitu.. kadang 10 ribu 4 kilo," kata @jalankesanakemari.

"Mauuu tuh kalo segitu borong deh," kata @sheila_mezha.

Manfaat Buah Naga

Buah naga merupakan buah tropis yang memiliki rasa yang manis, tekstur yang renyah dan nilai gizinya. Kulit buah naga berwarna merah jambu dengan sisik hijau menyerupai naga, maka dinamai buah naga.

Selain rasanya yang enak, berikut ini beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan:

1. Meningkatkan imunitas

Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam buah naga dapat memperkuat sistem imun dan menghindarkan tubuh dari infeksi berbahaya. Ini karena vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air yang dapat melindungi  tubuh dari efek berbahaya radikal bebas.

2. Membantu pencernaan

Buah naga kaya serat yang membantu mengatur sistem pencernaan dan mencegah masalah pencernaan seperti sembelit dan refluks asam. Menurut studi di Electronic Journal of Biotechnology, buah naga kaya akan prebiotik yang membantu meningkatkan pencernaan dan mendorong pertumbuhan bakteri usus yang sehat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X