The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Pelapor Aisha Weddings Diperiksa Polda Metro Hari Ini
Pelapor Aisha Weddings, Disna Riantina di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Pelapor Aisha Weddings Diperiksa Polda Metro Hari Ini

Disna Riantina.

Rabu, 17 Februari 2021 16:21 WIB 17 Februari 2021, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Disna Riantina, pelapor situs Aisha Weddings siang tadi mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk diperiksa terkait laporannya yang melaporkan situs Aisha Weddings karena menawarkan jasa pernikahan di bawah umur.

"Kita sebagai saksi pelapor sesuai aturan UU, apabila ada laporan maka saksi pelapor wajib dipanggil," kata Disna kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Disna tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi. Dia pun menjalani pemeriksaan terkait laporan yang dia buat.

Dalam proses pemeriksaan itu, Disna mengaku dirinya membawa barang bukti. Dia juga membawa sejumlah saksi untuk menguatkan laporannya.

"Hari ini kita membawa saksi dan alat bukti-alat bukti, kita ada print out percakapan serta unggahan dia setelah laporan, juga saksi yang melihat langsung kejadian ini," beber Disna.

Baca Juga: Pernikahan Dini Dinilai Berpotensi Timbulkan Kekerasan Terhadap Anak

Sekedar informasi, Polda Metro Jaya menerima laporan polisi dari seorang wanita bernama Disna Riantina. Dia melaporkan Aisha Wedding karena menawarkan jasa menikah di usia 12 tahun dan poligami.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) lebih dulu melaporkan situs tersebut namun laporannya dilaporkan ke Bareskrim Polri. Mabes Polri sendiri menegaskan pihaknya akan mengusut kasus tersebut.

"Masalah wedding organizer yang sekarang telah dilaporkan oleh KPAI ke Bareskrim Polri, tentunya Bareskrim Polri akan mendalami permasalahan ini untuk kita sama-sama bagaimana masalah-masalah yang muncul di masyarakat ini bisa diselesaikan secara tuntas," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US