Aisha Weddings Promo Nikah di Bawah Umur, Polda Metro: Akun Ada di Luar Negeri

- Kamis, 18 Februari 2021 | 18:49 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya hingga saat ini masih menyelidiki kasus promo nikah usia 12 tahun dan poligami melalui website Aisha Weddings. Polisi menyebut akun dari website tersebut berada di luar Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pihaknya masih memprofilling akun tersebut.

Baca juga: Bakar Foto Mantan, Cewek 4 Tahun Pacaran Gagal Nikah, Akhirnya Dilamar Pria Baru Dikenal

"Akunnya ini masih diprofilling karena indikasi akun itu tidak ada disini, adanya di luar negeri ya," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Lebih jauh Yusri mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan-keterangan dari para saksi terkait kasus tersebut. Status kasus itu sendiri masih dalam tahap penyelidikan.

"Menyangkut Aisha Weddings saya sudah sampaikan ini masih kita klarifikasi, masih penyelidikan ya," beber Yusri.

Sekedar informasi, Polda Metro Jaya menerima laporan polisi dari seorang wanita bernama Disna Riantina. Dia melaporkan Aisha Weddings karena menawarkan jasa menikah muda dan poligami.

Baca juga: Penampakan Rumah Angel Sepang Pasca Perselingkuhan Terbongkar, Netizen Salfok Fortunernya

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indomesia (KPAI) lebih dulu melaporkan situs tersebut namun laporannya dilaporkan ke Bareskrim Polri. Mabes Polri sendiri menegaskan pihaknya akan mengusut kasus tersebut.

"Masalah wedding organizer yang sekarang telah dilaporkan oleh KPAI ke Bareskrim Polri, tentunya Bareskrim Polri akan mendalami permasalahan ini untuk kita sama-sama bagaimana masalah-masalah yang muncul di masyarakat ini bisa diselesaikan secara tuntas," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono sebelumnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X