The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KBRI Colombo Pulangkan 211 WNI ke Indonesia Menjelang Lebaran
KBRI Colombo. (photo/ANTARA)
News

KBRI Colombo Pulangkan 211 WNI ke Indonesia Menjelang Lebaran

Jumat, 22 Mei 2020 00:46 WIB 22 Mei 2020, 00:46 WIB

INDOZONE.ID - KBRI Colombo kembali memfasilitasi repatriasi mandiri gelombang ketiga yang membawa pulang 211 WNI dari Sri Lanka dan Maladewa menjelang Lebaran 2020.

KBRI Colombo juga bekerja sama dengan Hayleys Aviation di Colombo dan menggandeng Garuda Indonesia untuk memulangkan WNI pada Kamis (21/5/2020).

Dalam keterangannya, KBRI Colombo menyampaikan bahwa WNI yang dipulangkan melalui repatriasi gelombang ketiga terdiri atas 208 pekerja migran Indonesia (PMI) dan tiga WNI yang tertahan kepulangannya.

Dari data itu, 52 persen WNI berasal dari Bali, sementara sisanya berasal dari daerah di Indonesia, yakni Bandung, Medan, Jakarta, Palembang, Surabaya, Batam, Tanjung Pinam, Pekanbaru, Makassar dan Jambi.

Pada pemulangan gelombang ketiga itu, KBRI Colombo juga menyampaikan bahwa pemulangan difokuskan kepada PMI bermasalah guna memberikan cukup waktu bagi KBRI dalam membantu penyelesaian permasalahan.

Para PMI yang dipulangkan sebelumnya bekerja di sektor resor dan perhotelan, restoran, konstruksi, pelabuhan, perjalanan, ritel, spa, dan domestik.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US