Unik, Cara Orang Bali Mencegat Wisman saat PSBB, Ramah dan Menghibur, Tidak Bikin Jengkel

- Jumat, 22 Mei 2020 | 15:57 WIB
Sepasang bule dicegat oleh petugas PSBB yang mengenakan kostum tokoh wayang di Bali. (Foto: Istimewa)
Sepasang bule dicegat oleh petugas PSBB yang mengenakan kostum tokoh wayang di Bali. (Foto: Istimewa)

Belakangan sering terjadi orang ngamuk-ngamuk atau marah saat dicegat petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di jalan. Terakhir Habib Umar Abdullah Assegaf, yang sampai berkelahi dengan petugas di Surabaya. Tidak dipungkiri, hal itu terjadi karena antara petugas dengan orang yang dicegat saling bersitegang.

Namun, di Bali, ada cara unik dan tidak biasa yang dilakukan masyarakat di sana untuk mencegat pengendara yang melanggar PSBB dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @utanjing, sepasang bule yang hendak memasuki kawasan Pantai Yeh Gangga, Tabanan, dicegat oleh sejumlah warga yang mengenakan kostum tokoh wayang, Hanoman dan Rahwana.

Bule itu pun tak bisa marah lantaran dicegat dengan cara demikian. Sebaliknya ia malah tertawa pasrah dan menuruti semua perintah yang disampaikan.

Sepasang bule yang mengendarai motor skutik Honda PCX itu diminta untuk mencuci tangan dan memakai masker, sebelum diminta memutar balik.

"Nanti kalau keadaan sudah kembali normal, silakan datang lagi ke Pantai Yeh Gangga," ujar warga yang mengenakan kostum wayang itu.

Video selengkapnya dapat disimak melalui tautan di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X