The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jubir Pemerintah: Tak Ada Larangan Warga Pergi ke Pasar
Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto. (photo/Dok. BNPB)
News

Jubir Pemerintah: Tak Ada Larangan Warga Pergi ke Pasar

Jumat, 22 Mei 2020 19:57 WIB 22 Mei 2020, 19:57 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto menyatakan bahwa tidak adanya larangan bagi masyarakat yang ingin pergi ke pasar, termasuk saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Namun, Yurianto tetap menegaskan bahwa masyarakat harus tetap menaati rangkaian protokol kesehatan sesuai imbauan Pemerintah.

"Tidak ada larangan untuk membeli baju yang baru, tidak ada larangan untuk ke pasar, namun tetap dengan etika sesuai protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun adalah cara yang paling bijak," Kata Yuri di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Yuri mengatakan bahwa pemerintah memaklumi budaya masyarakat menjelang Lebaran. Namun, ia tetap mengimbau agar masyarakat lebih elok berada di rumah dan membantu negara dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah telah melakukan evaluasi dalam beberapa minggu terakhir terkait mobilitas warga.

"Pergerakan sosial, aktivitas sosial keluar rumah, berada di lingkungan, berada di pasar, berada di tempat-tempat pertumbuhan ekonomi misalnya, kemudian melintas batas antar pemerintahan, ini menjadi sesuatu yang tidak mungkin dicegah sepenuhnya," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US