Jubir Pemerintah: Tak Ada Larangan Warga Pergi ke Pasar

- Jumat, 22 Mei 2020 | 19:57 WIB
Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto. (photo/Dok. BNPB)
Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto. (photo/Dok. BNPB)

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto menyatakan bahwa tidak adanya larangan bagi masyarakat yang ingin pergi ke pasar, termasuk saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Namun, Yurianto tetap menegaskan bahwa masyarakat harus tetap menaati rangkaian protokol kesehatan sesuai imbauan Pemerintah.

"Tidak ada larangan untuk membeli baju yang baru, tidak ada larangan untuk ke pasar, namun tetap dengan etika sesuai protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun adalah cara yang paling bijak," Kata Yuri di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Yuri mengatakan bahwa pemerintah memaklumi budaya masyarakat menjelang Lebaran. Namun, ia tetap mengimbau agar masyarakat lebih elok berada di rumah dan membantu negara dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah telah melakukan evaluasi dalam beberapa minggu terakhir terkait mobilitas warga.

"Pergerakan sosial, aktivitas sosial keluar rumah, berada di lingkungan, berada di pasar, berada di tempat-tempat pertumbuhan ekonomi misalnya, kemudian melintas batas antar pemerintahan, ini menjadi sesuatu yang tidak mungkin dicegah sepenuhnya," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X