Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang, Polda Banten: 885 Personel Disiapkan

- Kamis, 28 Mei 2020 | 07:35 WIB
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi. (Humas Polda Banten)
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi. (Humas Polda Banten)

Polda Banten sudah menyiapkan ratusan personel untuk mengawal jalannya penerapan New Normal. Ratusan personel itu akan berjaga di satu tempat saja yakni di Kabupaten Tangerang.

"Polda Banten sudah merumuskan konsep peningkatan pengamanan PSBB Kabupaten Tangerang dengan melibatkan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dinkes ke titik-titik keramaian masyarakat," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/5/2020).

Lebih detail Edy mengatakan ada sebanyak 885 personel yang akan diterjunkan. Ratusan personel itu gabungan dari berbagai instansi terkait.

"885 personel gabungan dengan rincian 535 anggota Polri, 200 anggota TNI, 150 dari Satuan Polisi Pamong Praja khusus dari Personel gabungan wilayah Kabupaten Tangerang saja," ungkap Edy.

Ratusan personel itu sebetulnya sudah diturunkan sejak Operasi Ketupat 2020. Kali ini ratusan personel itu diturunkan untuk memastikan protokol kesehatan di wilayah tersebut dijalankan.

"Personel itu sebenarnya sudah dikerahkan sejak Operasi Ketupat Kalimaya dan operasi terkait penanganan Covid-19. Namun, dengan akan diterapkannya New Normal personel juga akan memastikan protokol kesehatan diterapkan," kata Edy.

Polda Banten mengajak seluruh pengelola mall agar mentaati aturan atau protokol kesehatan yang berlaku. Edy menyebut ratusan personel yang dikerahkan akan mengawal agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

"Dengan kehadiran personel TNI-Polri di ruang publik untuk memastikan kedisiplinan masyarakat dengan harapan agar masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona," pungkas Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X