Tak Pakai Masker, Oknum Polisi di Bandung Malah Marahi dan Ajak Berkelahi Temannya

- Senin, 25 Mei 2020 | 16:33 WIB
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020). (ANTARA/HO)
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020). (ANTARA/HO)

Oknum polisi berpangkat brigadir kepala (bripka) berinisial H yang berdinas di Polrestabes Bandung memarahi rekannya yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker.

Peristiwa itu terjadi di pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari laporan Bripka Rizal yang berjaga, oknum polisi tersebut menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D 1087 TI.

"Betul ada kejadian seperti itu, tadi mungkin dia lagi buru-buru, salah paham," kata Kapolsek Ciparay AKP Suyatno saat dikutip Antara, Senin (25/5/2020).

Oknum polisi tersebut malah marah-marah saat diingatkan untuk menggunakan masker. Kemudian mengajak berkelahi rekannya yang mengingatkannya pakai masker.

Selain itu, oknum polisi itu bertanya kepada petugas soal lulusan angkatan berapa dengan kata-kata kasar.

Bripka Rizal yang berjaga di pos PSBB tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos Ipda Ahmad. Selanjutnya, oknum polisi tersebut diminta turun dari kendaraannya oleh Ahmad.

Bukannya berdamai, oknum polisi tersebut justru kabur menggunakan kendaraannya, bahkan hampir menabrak kendaraan lain.

Oknum tersebut sudah dicatat identitasnya, termasuk tempatnya bertugas. Menurut Suyatno, oknum polisi itu kini sudah ditangani oleh Polrestabes Bandung.

"Sekarang sudah ditangani tempatnya berdinas, sudah dilaporkan," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X