The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

962 Kasus Corona di Jawa Barat Hari Ini dari Cluster Baru Secapa TNI AD Bandung
Ilustrasi dikarantina karena positif corona. (INDOZONE/Arya Manggala).
News

962 Kasus Corona di Jawa Barat Hari Ini dari Cluster Baru Secapa TNI AD Bandung

Langsung dikarantina.

Kamis, 09 Juli 2020 17:10 WIB 09 Juli 2020, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan bahwa penambahan kasus konfirmasi positif corona tertinggi di Indonesia hari ini datang dari Provinsi Jawa Barat, yakni 962 orang.

Yuri mengungkapkan penambahan itu didapatkan setelah pihaknya melakukan penyelidikan epidemiologi sejak tanggal 29 (Juli) kemarin secara berturut-turut, yaitu cluster di Pusat Pendidikan Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat.

“Yang kita dapatkan keseluruhan kasus positif dari cluster ini sebanyak 1262 orang. Ini terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih yang ada di sana,” ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Oleh sebab itu pula, Yuri mengimbau kepada pihak keluarga dari peserta didik maupun tenaga pelatih yang berada di sekolah tersebut untuk dapat memahami, dan memaklumi kondisi seperti sekarang ini.

“Oleh karena itu kami juga berharap bahwa keluarga para peserta didik yang berasal dari seluruh Indonesia memahami ini memaklumi ini,” ungkapnya.

“Dan masih tetap bisa melaksanakan kontak komunikasi menggunakan telepon atau sarana media yang lain dengan keluarganya yang saat ini sedang kita karantina,” tutup Yuri.

Sekadar diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah sebanyak 2.657 orang, sehingga total menjadi 70.736 orang. Kasus sembuh bertambah 1.066 orang, sehingga total 32.651 orang, kasus meninggal 58 orang sehingga menjadi 3.417 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US