Pelaku Perusakan Mobil di Menteng yang Viral Diperiksa Polisi, Ini Awal Kejadiannya

- Kamis, 10 September 2020 | 13:29 WIB
Seorang pria diduga pelaku pelemparan batu terhadap mobil. (Foto: Instagram/@ @westjurnalpalma)
Seorang pria diduga pelaku pelemparan batu terhadap mobil. (Foto: Instagram/@ @westjurnalpalma)

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan aksi perusakan mobil yang ditumpangi ibu-ibu dan anaknya oleh beberapa orang di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Peristiwa yang direkam kamera video itu pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, polisi telah berhasil mengamankan terduga pelaku perusakan tersebut.

"Ini sudah kita mintai keterangan dan kita periksa dulu," kata Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq seperti dilansir Antara, Rabu (9/0/2020) malam.

Lebih lanjut, Guntur mengatakan ada tiga orang yang diperiksa terkait perusakan mobil yang terjadi di kawasan Tugu Proklamasi itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Ghozali Luhulima mengatakan ketiga orang itu ditemukan pihaknya di kawasan Cempaka Putih.

Ghozali menjelaskan informasi terbaru yang didapatkan bahwa perusakan ditengarai oleh kejar-kejaran antara mobil pelaku yaitu Xenia Putih dan mobil Pajero Dakkar milik korban yang mengalami kerusakan kaca di bagian depan dan belakang.

"Awalnya salip-salipan terus saling menyerempet, nah ternyata pemilik Pajero itu malah memukul spion bagian kiri dari mobil Xenia itu. Kejar-kejaran tuh hingga puncaknya terjadi (pelemparan ke mobil Pajero) di Tugu Proklamasi," kata Ghozali.

Sekadar diketahui, dlam video viral berdurasi dua menit delapan detik itu terlihat dua orang pria turun dari mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) berwarna putih dan tiba-tiba mengejar mobil yang berisi tiga orang termasuk ibu yang membawa anak balitanya.

Saat dikejar, salah satu penumpang merekam kejadian itu dan berteriak-teriak meminta tolong kepada warga yang ada di sekitar kawasan Menteng itu. Tak lama terjadi pelemparan batu ke arah mobil itu yang dilakukan oleh para pengejar.

Mobil yang dilempari batu itu pun berhasil kabur dari kejaran para pelempar batu dan  pada durasi 1:41 akhirnya penumpang dan pengendara yang mobilnya dirusak itu ditenangkan oleh petugas kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X