Jaksa Tangkap Eks Dirut TransJakarta Donny Saragih Terkait Penipuan

- Sabtu, 5 September 2020 | 10:39 WIB
Penangkapan Eks Dirut TransJakarta Donny Saragih (pakai topi). (Istimewa).
Penangkapan Eks Dirut TransJakarta Donny Saragih (pakai topi). (Istimewa).

Mantan Direktur Utama TransJakarta Donny Saragih akhirnya ditangkap oleh Jaksa semalam. Donny ditangkap setelah beberapa kali mangkir dari panggilan eksekusi terkait vonis kasus penipuan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Jakarta Pusat, Nur Winardi. Dia membenarkan jika penangkapan itu dilakukan jaksa semalam.

"Iya betul Donny Saragih diamankan semalam," kata Nur Winardi saat dihubungi Indozone, Sabtu (5/9/2020).

Penangkapan itu masih berkaitan dengan jelang vonis kasus penipuan terhadap dirinya. Donny diketahui terbukti bersalah dalam kasus penipuan.

"Iya yang terbuktinya itu kasus penipuannya," ungkap Nur.

Nur tidak menjelaskan detail perihal penangkapan Donny. Nur hanya menyebut pihaknya sudah mendapat informasi keberadaan Donny semalam dan saat itu lah pihak jaksa langsung mengamankan Donny.

Seperti diketahui, Donny Saragih membuat heboh setelah baru menjabat empat hari sebagai Dirut TransJakarta. Sebab, Badan Pembina BUMD menerima laporan bahwa Donny merupakan terpidana kasus penipuan.

Kasus Donny itu tercatat dalam perkara 490/Pid.B/2018/PN Jkt.Pst dengan perkara pemerasan dan pengancaman. Donny dituntut Pasal 378 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X