Pengantin Wanita Nangis Histeris Depan Orangtua: Dari Kecil Aku Hidup Tanpa Seorang Ibu

- Sabtu, 5 September 2020 | 17:26 WIB
Fakta di balik video viral pengantin wanita nangis histeris di depan orangtua. (TikTok/@sidiq_pranoto)
Fakta di balik video viral pengantin wanita nangis histeris di depan orangtua. (TikTok/@sidiq_pranoto)

Sebuah fakta terungkap di balik viralnya video pengantin wanita nangis histeris di depan orangtuanya. Ternyata pengantin wanita tersebut sangat merindukan sosok ibunya.

Kreator TikTok Sidiq Pranoto membagikan moment pernikahan wanita tersebut dengan seorang WNA asal Taiwan. Bahkan, Sidiq juga membagikan betapa sakralnya moment ijab kabul yang diucapkan pengantin pria dengan berusaha mengucapkannya dalam Bahasa Indonesia.

Sang Penghulu yang memimpin jalannya prosesi ijab kabul itu coba menanyakan kepada pengantin pria apakah memahami apa yang diucapkannya menggunakan bahasa Inggris. Setelah dia memahami ucapan ijab kabulnya, penghulu kemudian meyakinkan kepada para saksi jika pernikahan tersebut sah.

Penghulu pun memimpin doa sebagai tanda syukur atas pernikahan tersebut. Selanjutnya, pengantin wanita memohon maaf dan meminta restu setelah resmi menikah atau biasa disebut sungkeman, sambil terisak dan menangis histeris. 

Video ini kemudian viral di media sosial. Saat itu sang pengantin wanita memohon maaf kepada orangtua khususnya kepada ayahnya atas segala khilaf sambil menangis histeris dan membuat banyak netizen menduga ada sebuah masalah yang terjadi.

Namun, semua dugaan netizen terjawab lewat unggahan video Sidiq di TikTok. Ternyata pengantin wanita itu menuliskan alasannya mengapa menangis histeris di depan orangtuanya

"Menangis Ku karena sudah dari kecil aku hidup tanpa seorang ibu. Sedangkan ibu tiri ku tak sebaik ibu kandung Ku," tulis pengantin wanita tersebut.

Kemudian, dia menjelaskan sebenarnya itu video lama tepatnya 18 November 2018. Pengantin wanita itu juga menjelaskan dalam akun media Youtube-nya mengenai awal pernikahannya dengan WNA asal Taiwan itu.

"Sepulang dari menjadi TKW, saya pulang membawa seorang calon suami yang mana dia bersedia menikahi saya. Pernikahan tersebut berlangsung di tempat saya, Indonesia, tepatnya di Wonosobo pada tanggal 18 November 2018," tuturnya.

"Sangat banyak kendala dan kesulitan saat proses untuk masuk lagi saya ke Taiwan tapi tak sampai lama saya kembali ke Taiwan semua berkat suami yang rela bolak balik ke Indonesia," pungkas pengantin wanita tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X