Kapolri Jenderal Listyo Sigit Sambangi Kantor PBNU, Bahas Apa?

- Kamis, 28 Januari 2021 | 19:58 WIB
Kunjungan Kapolri Listyo Sigit Prabowo ke Kantor PBNU. (Dok Divisi Humas Polri)
Kunjungan Kapolri Listyo Sigit Prabowo ke Kantor PBNU. (Dok Divisi Humas Polri)

Baru menjabat sebagai Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta. Kedatangannya ternyata hanya sebatas silaturahmi.

Kedatanganya berlangsung sore tadi bersama dengan rombongan Polri. Dia disambut oleh Ketua PBNU Said Aqil beserta pengurus PBNU pusat.

"Hari ini kami selaku Kapolri baru yang kemarin baru saja dilantik mendapatkan kesempatan untuk bisa menghadap ke beliau selaku Pimpinan Ketua Umum PBNU di mana memang secara non formal sebenarnya seperti beliau sampaikan kami sudah cukup lama," kata Jenderal Listyo kepada wartawan di PBNU, Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Listyo menyebut sebagai Kapolri dirinya harus berkunjung ke ormas muslim besar di Indonesia. Hal itu lah menjadi alasan Listyo datang ke PBNU.

Jenderal Listyo menyampaikan terima kasihnya kepada PBNU karena sudah memberikan support kepada Polri. Bahkan, PBNU disebut Listyo sudah memberikan akses terhadap Polri untuk bersinergi dengan NU di wilayah-wilayah.

"Terima kasih sekali lagi kepada seluruh pimpinan NU Pusat dan tadi kita diberikan akses sampai dengan cabang untuk bisa bersinergi. Jadi Kapolsek dengan pengurus NU Cabang, kemudian Kapolres dengan pengurus NU diatasnya sampai Polda, Kami Kapolri bersinergi dengan pimpinan Pusat PBNU Pak Kiyai Said Aqil," pungkas Listyo.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X