Kasus Perkosaan Reynhard Sinaga bakal Dibuat Film Dokumenter

- Jumat, 17 Juli 2020 | 12:25 WIB
Reynhard Sinaga. (Manchester Evening News)
Reynhard Sinaga. (Manchester Evening News)

Kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh mahasiswa asal Indonesia Reynhard Sinaga akan diangkat menjadi film dokumenter dalam waktu dekat ini.

Film yang bertajuk  Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga itu akan menceritakan kejahatan yang dilakukan oleh  pemerkosa berantai terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah di Inggris.

"Film ini akan menceritakan investigasi yang dilakukan dengan terbuka dalam dua tahun sebelum mengajukan kasus ini ke persidangan dan ditetapkan sebagai pemerkosa poling produktif sepanjang sejarah," kata perwakilan BBC yang memproduksi dokumenter tersebut, dilansir Tyla.

Film dokumenter tersebut akan disutradarai oleh salah satu nominasi BAFTA Liza Williams. Nantinya, film tersebut juga akan menyoroti sisi psikologi dari Reynhard dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan lebih luas tentang pemerkosaan terhadap beberapa pria yang dilakukannya.

Reyhard Sinaga merupakan pria asal Depok yang melanjutkan studi ke Inggris pada tahun 2007. Reynhard melanjutkan pendidikannya di bidang sosiologi dan perencanaan di Universitas Manchester.

Setelah itu, ia kembali melanjutkan studinya untuk meraih gelar PhD di Universitas Leeds.

Tahun 2017, ia ditangkap atas 159 kasus pelecehan seksual yang dilakukannya. Atas perbuatannya, Pengadilan Manchester menjatuhi hukuman 30 tahun penjara terhadap Reynhard.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X