Inilah Genichi Mitsuhashi, Lulusan Pertama Program Studi Ninja di Jepang

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:25 WIB
Genichi Mitsuhashi. (Asahi)
Genichi Mitsuhashi. (Asahi)

Jepang akhirnya memiliki seorang mahasiswa lulusan program studi Ninja. Setelah mengasah keterampilan selama 2 tahun, mahasiswa bernama Genichi Mitsuhashi ini akhirnya bisa menyelesaikan studinya.

Dia menyelesaikan program magister program studi Ninja-nya di Universitas Mie, Jepang Tengah. Wilayah tempatnya menimba ilmu tersebut memang dikenal sebagai tempatnya para Ninja.

Genichi mengatakan, selama di Universitas Mie, dia mempelajari aspek praktis tentang Ninja.

“Saya telah membaca bahwa para ninja bekerja sebagai petani di pagi hari dan berlatih seni bela diri pada sore hari,” ujar Genichi, dilansir dari AFP.

Tidak hanya berlatih saja, sesekali Genichi juga ikut berkebun seperti menanam sayuran. Bisa dibilang, selama kuliah ia tidak hanya belajar bela diri tapi juga belajar bercocok tanam.

“Padahal, ninja juga memiliki keterampilan bertahan hidup yang komprehensif,” ujarnya.

Selain mempelajari kung fu dan seni bela diri, Genichi juga mengajarkan keterampilan ninja di dojo-nya sendiri. Semua itu ia jalani sambil mengelola penginapan lokal miliknya.

Universitas Mie menjadi pusat penelitian pertama di dunia yang didedikasikan untuk menggali ilmu tentang Ninja dan mulai dibuka pada tahun 2017 lalu. Setahun kemudian, universitas tersebut membuka jurusan Ninja.

Universitas ini dipimpin oleh profesor sejarah Jepang Universitas Mie, Yuji Yamada. Yuji sendiri tidak menyangka bahwa ia bisa terlibat dalam program studi jurusan Ninja tersebut.

“Kami memang menyediakan kelas sejarah dan kursus keterampilan ninja. Tapi saya tidak menyangka dia bisa terlibat sejauh ini,” kata Yuji.

Satu hal yang diingatkan oleh Yuji, program studi tersebut dibentuk bukan untuk menjadi seorang Ninja, tapi untuk mempelajari tentang Ninja.

"Ada sekitar tiga mahasiswa yang mendaftar (program itu) setiap tahun. Saya pikir ada permintaan. Kami mendapat banyak pertanyaan dari luar negeri tetapi saya harus mengatakan satu hal: Ini adalah kursus untuk belajar tentang ninja, bukan untuk menjadi ninja,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X