Fakta 3 Pria Nikah Sesama Jenis Bertiga di Thailand, Biksu Buddha Ikut Merestui

- Minggu, 3 Januari 2021 | 17:44 WIB
Cinta segitiga antara James Chandmthong, Nong Amsapchan, dan Nong Toei Buutawat. (Facebook/ Thanawat Dance)
Cinta segitiga antara James Chandmthong, Nong Amsapchan, dan Nong Toei Buutawat. (Facebook/ Thanawat Dance)

Pernikahan segitiga antara tiga pria di Thailand tidak cuma menggemparkan khalayak di Thailand, tetapi juga sampai ke sejumlah negara tetangga, termasuk Indonesia.

Bukan tanpa sebab. Selain unik dan langka, pernikahan itu juga dihadiri oleh sejumlah biksu Buddha. Para biksu itu memberkati pernikahan mereka bertiga yang dilangsungkan secara sederhana.

Tak cuma biksu, bahkan ibu kandung dari salah satu pria itu, yakni Nong, juga meresti pernikahan anaknya.

"Saya bahagia untuk anak saya dan saya berharap mereka akan hidup bahagia bersama sebagai keluarga," kata sang ibu.

Seperti diberitakan sebelumnya, mereka yang menikah adalah James Chandmthong (30 tahun), Nong Amsapchan (22 tahun), dan Nong Toei Buutawat (24 tahun).

Disadur dari World of Buzz, kisah cinta segitiga antara tiga pria itu bermula sejak tujuh tahun lalu. Awalnya James Chandmthong yang merupakan seorang pendiet berpacaran dengan Nong Amsapchan yang bekerja sebagai penari. Hubungan mereka sudah berlangsung selama 7 tahun.

Tidak seperti pasangan pada umumnya yang cemburu jika ada orang ketiga, Chandmthong dan Amsapchan justru menerima dengan tangan terbuka kedatangan Toei Buutawat di tengah-tengah hubungan mereka.

Lantas, mereka pun sepakat untuk menikah bertiga. Resepsi pernikahan mereka digelar pada 8 Desember 2020 lalu di Provinsi Chanthaburi, Thailand.

Foto-foto pernikahan mereka viral di media sosial setelah diunggah oleh akun grup Facebook Thanawat Dance. 

Para sahabat dan kolega mereka pun turut hadir di acara pernikahan mereka dan memberkati pernikahan mereka. Bahkan para biksu Buddha juga turut hadir dalam pernikahan mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X