Hukuman Berat dari Kim Jong Un untuk Rakyatnya yang Ketahuan Nonton Drama Korea

- Senin, 27 Juli 2020 | 16:42 WIB
Kiri: Kim Jong Un (KCNA/via REUTERS) / Kanan: Drakor Crash Landing on You (Netflix)
Kiri: Kim Jong Un (KCNA/via REUTERS) / Kanan: Drakor Crash Landing on You (Netflix)

Sekitar 70 persen rakyat Korea Utara Ketahuan nonton drama korea (drakor). Mereka ketahuan nonton drama korea setelah menunjukkan gaya bicara seperti orang Korea Selatan saat diinterogasi.

"Menurut suara orang di video itu, 70 persen penduduk di seluruh negeri (Korut) menonton film dan drama Korea," kata seorang penduduk di provinsi Hamgyong Utara, dilansir RFA.

Video saat warga Korut ditangkap dan diinterogasi beredar di internet. Video tersebut memperlihatkan bagaimana orang-orang yang ketahuan nonton drakor tersebut diinterogasi dan berbicara dengan gaya orang Korea Selatan.

Dilansir Radio Free Asia, seorang sumber bahkan mengatakan bahwa ada belasan pria dan wanita yang dibelenggu dan rambutnya dicukur oleh penyidik saat diinterogasi.

Terkait hal tersebut, Kim Jong Un kabarnya akan memberikan hukuman berat kepada rakyatnya yang ketahuan menonton drama korea.

Korea Utara akan membuat proyek-proyek pendidikan ideologis dan akan terus berusaha mencegah penyusupan budaya orang Korea Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X