Kisah Miris Atlet Jiujitsu Fina, Unggah Foto Sopan tapi Tetap Alami Pelecehan Seksual

- Rabu, 22 Juli 2020 | 15:02 WIB
Fina, atlet yang mengalami pelecehan seksual. (Instagram/@lafinaa)
Fina, atlet yang mengalami pelecehan seksual. (Instagram/@lafinaa)

Baru-baru ini, atlet Jiujitsu Fina Phillipe berbagi cerita soal pelecehan seksual yang dialaminya di akun Instagram miliknya.

Wanita yang juga berprofesi sebagai presenter ini dibuat geram dengan kelakuan para pria yang memberikan komentar tak senonoh di beberapa postingannya.

Mirisnya, komentar-komentar mesum tersebut ada di beberapa unggahan yang memperlihatkan Fina sedang tanding Jiujitsu. Bukannya fokus ke pencapaian Fina, para pria tersebut justru fokus ke hal lain yang mambuat Fina naik pitam.

"Komennya malah kayak gini! Gw lagi tanding idup dan mati lah kasarnya, abis tanding gw posting foto gw, yang komen malah bikin gw naek darah!," cuit Fina di akun Twitter-nya (@lafinaa).

"Gue lagi seneng abis juara, komennya malah pada ngawur! Belum lagi komen2 di postingan gue yang lain," lanjutnya.

-
Komentar pelecehan seksual yang dialami atlet jiutjsu. (Twitter/@lafinaa)

Tak hanya di kolom komentar, Fina juga mendapat menerima pelecehan seksual di dirrect message (DM) Instagram-nya.

Bahkan, ada yang terang-terangan menunjukkan foto alat kelaminnya kepada Fina di DM. Fina yang merasa jijik setelah mendapat DM tersebut tak tinggal diam. Dia meng-capture isi DM mesum tersebut dan membagikannya di Twitter.

"Belom lg di postingan lain, banyak bgt cuma ga gw ladenin semua. Belom lg di DM! Lebih banyaaaaaak lagi!!! Udah gw blok2in, sisa ini ini terbaru. Udah pada gila apa ya org2! Heh! Lu mau ganteng jg kalo kelakuan najis kaya gini gabakal gw mau!! Gabakal ada cewe yg mau!," kata Fina.

Fina mengaku mendapat DM pelecehan seksual tersebut setiap hari. Dia merasa sangat sedih karena mendapat perlakuan tersebut.

"Pengen gw ga ladenin, tapi gimana ya gw TIAP HARI banget dikomenin sama di dm in gini. Ya gw pengen sharing aja.. kalo ini tuh walaupun menurut lo semua hal yang biasa tapi buat perempuan adalah sesuatu hal yang amat sangat menyedihkan. Not fun at all," ujar Fina.

Fina juga mengingatkan agar para perempuan yang pernah mengalami pelecehan seksual tidak terlalu lama mendiamkan pelaku.

Menurutnya, dengan mendiamkan pelakunya justru akan menjadi kebiasaan. Ia mengajak para perempuan untuk melawan jika mengalami pelecehan seksual.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X