Di Tengah Pandemi, Luhut: Keluarga Jadi Pemegang Peran Utama Lindugi Anak

- Kamis, 23 Juli 2020 | 20:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok. Kemenko Maritim dan Investasi RI)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok. Kemenko Maritim dan Investasi RI)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa di tengah kondisi pandemi saat ini, keluarga menjadi pemegang peran utama dalam melindungi anak-anak.

Hal itu disampaikan Luhut lewat unggahan di akun Instagram luhut.pandjaitan, Kamis (23/7/2020). Menurutnya, salah satu warisan terbaik yang bisa diberikan kepada anak-anak adalah pendidikan.

"Apalagi, di tengah pandemi seperti sekarang, dimana anak-anak juga ikut terdampak secara sosial dalam proses belajar dan pengasuhan," katanya.

"Dari sosok ayah, anak mendapatkan pengetahuan tentang ketangguhan dan karakter kuat. Dari sosok ibu, anak mendapatkan pengetahuan tentang kasih sayang dan budi pekerti luhur. Untuk itulah peran mendidik anak bukan hanya dilakukan oleh satu pihak saja, tetapi perlu kerja sama yang kompak oleh kedua orang tua," lanjutnya.

Luhut juga menjelaskan bahwa pandemi seharusnya menjadi kesempatan orang tua untuk menciptakan ruang yang nyaman di rumah. Mulai dari membagikan kisah bersama dengan anak hingga memahami proses tumbuh kembang anak.

"Karena hanya dengan berada di lingkungan pengasuhan yang aman, nyaman, dan gembira, anak-anak Indonesia bisa mengeluarkan potensi terbaik dalam dirinya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan tangguh. Selamat Hari Anak Nasional 2020, Anak Terlindungi, Indonesia Maju," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X