Sempat Cuek, Trump Kini Minta Warga AS Pakai Masker

- Kamis, 23 Juli 2020 | 16:54 WIB
Donald Trump. (REUTERS/Leah Millis)
Donald Trump. (REUTERS/Leah Millis)

Donald Trump belum lama ini meminta warga Amerika Serikat (AS) untuk mengenakan masker. Presiden AS itu bahkan mengatakan bahwa virus Corona (COVID-19) di AS mungkin akan memburuk.

Trump mengatakan, dengan memakai masker artinya seseorang telah menunjukkan patriotisme mereka. Dia meminta rakyatnya untuk memakai masker jika tidak bisa melakukan physical distancing.

"Kami meminta kepada semua orang bahwa ketika kalian terpaksa tidak bisa social distancing, maka pakailah masker, carilah masker,” ujar Trump, dilansir BBC.

"Entah kalian suka memakai masker atau tidak, masker memiliki dampak, masker akan memiliki dampak, dan kita akan melakukan segala yang kita bisa," lanjutnya

Meski meminta rakyatnya memakai masker, namun Trump sendiri justru tidak memakai masker saat menyampaikan pesannya tersebut. Dia sebelumnya juga sempat cuek dan mengatakan bahwa orang yang memakai masker tidak sehat. Bahkan, ia tidak mewajibkan warga AS untuk memakai masker.

Padahal, ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci sebelumnya mengingatkan semua orang untuk memakai masker mengingat kasus Corona yang semakin melonjak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X