Kunjungannya Timbulkan Kerumunan, Politikus PKS Sentil Jokowi, 'Masyarakat Butuh Teladan'

- Rabu, 24 Februari 2021 | 20:49 WIB
Tangkapan layar video Presiden Jokowi saat berkunjung ke  Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).
Tangkapan layar video Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Politikus PKS Mardani Ali Sera turut mengomentari kerumunan massa yang timbul saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Menurut Mardani, kerumunan yang disebabkan Jokowi bukan kali pertama terjadi. Dia juga menyoroti saat Jokowi membagi-bagikan bingkisan dari dalam mobil kepada warga yang sudah berkerumun.

Seharusnya, kata Mardani, pemerintah sudah melakukan antisipasi agar tidak terjadi kerumunan.

Hal ini disampaikan Mardani melalui akun Twitter @MardaniAliSera, Rabu (24/2/2021).

"Ini bukan yg pertama pak @jokowi bagi2 souvenir atau nasi kotak yg menimbulkan kerumunan. Sebelumnya bagi2 nasi kotak, kemarin bagi2 souvenir. Jika itu sudah dipersiapkan di mobil, namanya bukan spontanitas. Harusnya istana bisa antisipasi dalam kunker ada potensi kerumunan," cuit Mardani.

Mardani pun mengingatkan pengakuan Jokowi yang kecewa karena berbagai kebijakannya tak mampu menekan laju penularan COVID-19.

Menurut Mardani, Jokowi mestinya bisa menjadi teladan agar bisa dicontoh oleh warga.

"Presiden kecewa dan marah krn PPKM/PSBB tidak efektif, kasus terus naik. Karena daerah kurang tegas sehingga masyarakat kurang patuh protokol kesehatan. Tapi beberapa kali presiden menyebabkan kerumunan, warga mencontoh pemimpinnya?" cuit Mardani.

Lebih lanjut, Mardani mengatakan bahwa masyarakat butuh keteladanan serta komitmen dari pemimpinnya dalam menjalani aturan protokol kesehatan.

"Masyarakat membutuhkan keteladanan dan komitmen pemimpin nya. Ini masalah kita bersama, tiap pemimpin mesti menjadi contoh penerapan protokol kesehatan," pungkas Mardani.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X