Tega! Ibu yang Duduk di Kursi Roda Ini Ditinggalkan Anaknya dengan Sekantong Pakaian

- Senin, 22 Februari 2021 | 19:03 WIB
Seorang ibu ditinggalkan anaknya di pinggir jalan. (Photo/Facebook/Lembaga Zakat Selangor)
Seorang ibu ditinggalkan anaknya di pinggir jalan. (Photo/Facebook/Lembaga Zakat Selangor)

Belakangan ini ada postingan yang membuat banyak orang bersedih sekaligus geram setelah seorang ibu yang duduk di kursi roda telah ditinggalkan oleh anaknya bersama dengan sekantong pakaian dan beberapa popok.

Dikutip dari Lembaga Zakat Selangor melalui unggahan Facebooknya, pihaknya menceritakan seorang ibu tua dengan kursi roda, yang ditinggalkan di pinggir jalan hanya dengan sekantong pakaian dan beberapa popok.

“Air mata seorang ibu saat dia tertinggal di pinggir jalan. Kami menerima informasi dari seorang anggota masyarakat yang menemukan seorang wanita tua di kursi roda, ditinggalkan sendirian di pinggir jalan dengan popok sekali pakai dan sekantong pakaian,” tulis unggahan itu, dikutip INDOZONE pada Senin (22/2/2021).

Petugas dari Selangor Zakat Saidina Umar (SSU) dan Kepala Operasi Distribusi Distrik Kuala Langat mengunjungi wanita itu pada Minggu (21/2/2021) pukul 8.30 malam waktu setempat.

Para petugas juga datang untuk membawa ibu tua itu merasa lebih baik dan mengetahui bahwa dia dilanda kemiskinan dan dia memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan mereka.

Baca juga: Reporter Surat Kabar Dipukul Tiga Pria Tak Dikenal Setelah Memotret Kecelakaan

“Upaya untuk menghubungi keluarga berhasil tetapi kami tidak mendapatkan kerjasama yang baik karena tidak ada ahli waris yang mau membawanya pulang karena berbagai alasan. Karena kakinya diamputasi dan ingatannya buruk, kami terpaksa menyerahkannya ke polisi untuk tindakan lebih lanjut, di bawah yurisdiksi pihak berwenang,” tambah unggahan itu.

Petugas kemudian menghubungi anaknya dan melakukan sesi konsultasi, setelah itu anaknya setuju untuk berangkat ke stasiun untuk menjemputnya.

“Namun, sekitar pukul 3 pagi, anaknya memutuskan bahwa mereka tidak dapat merawatnya lagi dan polisi harus menghubungi pusat perawatan lansia, yang datang dengan ambulans untuk membawa ibunya ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan dan Covid-19. penyaringan,” tambah mereka.

Meski telah ditinggalkan, yang paling membuat sedih saat ibu tua yang berada di kursi roda itu tetap mendoakan anak-anaknya walau dirinya telah ditinggalkan di pinggir jalan.

“Sudah lama sekali saya tidak melihat anak saya, anak saya adalah orang yang baik,” katanya kepada mereka yang membantunya, sambil menyembunyikan air mata.

Sejak saat itu, dia ditempatkan di sebuah pusat perawatan lansia dengan semua biayanya ditunjukkan oleh Zakat Selangor. Mereka berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam membantu wanita malang itu dan berdoa agar dia dirawat dengan cinta tanpa syarat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X