Anies Ganti Kadis SDA DKI, DPRD DKI Harap Penggantinya Bisa Angkat Telepon Jam 1 Malam

- Rabu, 24 Februari 2021 | 15:46 WIB
Kadis SDA Yusmada Faizal Usai Dilantik. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Kadis SDA Yusmada Faizal Usai Dilantik. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah tidak mempermasalahkan adanya perombakan jabatan di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, salah satunya adalah Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA).

Ida pun berharap kinerja baik dari Kadis SDA sebelumnya, Juaini Yusuf dapat ditiru oleh pejabat yang baru, yakni Yusmada Faizal. Ia mencontohkan kesigapan berkomunikasi dalam merespon sesuatu hal.

"Jam 12 malem, jam 1, kalau kita kirim aduan dari masyarakat, pak Juaini sangat cepat responsnya. Mudah-mudahan itu bisa ditiru oleh yang lain," ucap Ida, Rabu (24/2/2021).

Kendati demikian, politikus PDIP ini mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui alasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mencopot Juani sebagai Kadis SDA ketika Jakarta tengah menghadapi cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir.

Baca Juga: Buka Praktik Klinik Kecantikan Ilegal, Dokter Abal-abal Ini Diciduk Polda Metro

Ida pun tidak ingin memperkirakan alasan penyebabnya pencopotan Kadis SDA DKI itu. Namun, ia mengaku cukup kaget terkait dengan perombakan jabatan yang dilakukan oleh Anies Baswedan kemarin.

"Tapi itu semua wewenang gubernur, mau diapakan lagi. Kami tidak bisa intervensi. walaupun saya komisi D, saya tidak diajak diskusi soal itu. jadi kita tidak tahu," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah bahwa pencopotan Kadis SDA DKI Jakarta dikarenakan terkait masalah banjir yang belum lama ini terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X