Anies Baswedan Klaim Banjir di Jakarta Sudah Surut 100%

- Senin, 22 Februari 2021 | 10:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pada awak media usai meninjau perkembangan di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pada awak media usai meninjau perkembangan di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa banjir yang sempat ada di Ibu Kota kini sudah 100 persen sudah surut. Hal tersebut menurutnya berkat kerja keras semua pihak dalam menangani banjir ini.

"Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak. Kemudian, hari Senin dini hari, jam 03.00 WIB pagi tadi, dipastikan bahwa 100 persen sudah surut," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2021).

Akibat banjir yang sudah surut ini, dia bersyukur roda kegiatan perekonomian dan pemerintah dapat berjalan normal. Ia pun menyebut seluruh jajarannya dapat bekerja keras ekstra guna mengendalikan dampak dari cuaca ekstrem ini.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan," tutur dia.

"Kemudian saya ingin sampaikan terima kasih apresiasi kepada seluruh jajaran TNI-Polri, PMI, organisasi kemasyarakat yang terlibat langsung kegiatan ikhtiar menyelamatkan dan mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak oleh hujan ekstrem tersebut," tambahnya.

Selain itu, Mantan Mendikbud itu mengatakan, bahwa saat ini sebagian masyarakat yang berada di tenda pengungsian sudah kembali ke rumah masing-masing pasca banjir di Jakarta sudah 100 persen surut.

"Alhamdulillah sampai pagi ini tenda pengungsian masih ada, tetapi pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing fasilitas tenda masih tetap disiapkan fasilitas kebutuhan pangan masih tetap disiapkan sehingga mereka masih punya tempat berteduh sambil semua kerja bakti untuk membersihkan tempat yang terdampak oleh banjir," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X