Ustadz Yusuf Mansur Kenang Syekh Ali Jaber yang Rela Pindah Kewarganegaraan Demi Dakwah

- Kamis, 14 Januari 2021 | 13:35 WIB
Syekh Ali Jaber. (Istimewa)
Syekh Ali Jaber. (Istimewa)

Kepergian Syekh Ali Jaber membuat semua orang merasa sangat kehilangan, tak terkecuali Ustadz Yusuf Mansur. Melalui akun Instagram-nya, Ustadz Yusuf Mansur mengenang pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber.

Ustadz Yusuf Mansur salut dan kagum dengan kecintaan Syekh Ali Jaber terhadap Indonesia.

"Banyak kenangan dengan Syekh Ali, dari pertama saya di TV, saya bawa beliau ke TV, saya jemput beliau pertama-tama, saya bawa ke TPI, MNC, ini loh orang Arab yang cinta Indonesia, ini loh orang alim yang cinta Indonesia, ini loh ahli Qur'an yang cinta Indonesia," kata Ustadz Yusuf Mansur, Kamis (14/1/2021).

Ustadz Yusuf Mansur juga menyebut Syekh Ali Jaber sebagai ulama yang tulus dan ikhlas karena rela meninggalkan tempat kelahirannya di Madinah dan memilih menetap di Indonesia menjadi WNI demi dakwah.

"Kita kehilangan alim ulama, kita kehilangan pejuang Al Qur'an, kita kehilangan seorang da'i yang ikhlas, yang meninggalkan negaranya ke Indonesia, pindah kewarganegaraan untuk dakwah di Indonesia," lanjut Ustadz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber yang sempat menjalani perawatan karena COVID-19 telah dinyatakan sembuh. Bahkan, sempat dikabarkan bahwa ventilator Syekh Ali Jaber sudah dilepas.

Namun, berdasarkan keterangan Ustadz Yusuf Mansur, Syekh Ali Jaber ternyata sempat mengalami kritis hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Kurang lebih Syekh Ali dirawat selama 17 hari menggunakan ventilator, dan semalam dikabarkan kritis," kata Ustadz Yusuf Mansur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X