The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Kuda Ambruk di Tengah Jalan yang Diduga Akibat Kelelahan, Ini Tanggapan Dishub
Viral kuda yang diduga kelelahan dan ambruk di tengah jalan. (Photo/Instagram/@cianjurtoday)
News

Viral Kuda Ambruk di Tengah Jalan yang Diduga Akibat Kelelahan, Ini Tanggapan Dishub

Rabu, 13 Januari 2021 22:15 WIB 13 Januari 2021, 22:15 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral video yang memperlihatkan seekor kuda penarik delman tiba-tiba ambruk di jalan viral di media sosial. Diduga karena kuda tersebut kelelahan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Mangunsarkoro, Kabupaten Cianjur pada Rabu (13/1/2021).

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat kuda tersebut sangat lemas dan tidak sanggup berdiri. Namun, seseorang yang diduga kusir delman dengan dibantu beberapa warga terus mencoba menarik kuda agar berdiri.

Hingga beberapa saat kemudian kuda itu akhirnya bengkit kembali setelah pelana yang melekat di tubuhnya dibuka oleh sang kusir. Dan kembali dipasang saat kuda tersebut mulai pulih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kuda itu sebelumnya sempat tergelincir karena kelelahan hingga akhirnya ambruk dan tergeletak di tengah jalan.

Baca juga: Video Detik-detik Warung Hanyut Terbawa Banjir, Masuk ke Kolong Jembatan

Peristiwa ini mengundang perhatian warga yang berada di sekitar lokasi. Jalanan pun sempat mengalami kemacetan.

Video terkait peristiwa tersebut diunggah akun instagram @cianjurtoday dan mendapat beragam tanggapan dari netizen yang kasihan melihat kondisi kuda tersebut.

"Ga tega liat nya, hewan diambil tenaganya untuk mencari nafkah . Tetapi kasihan jgn sampe kelewatan hewan juga butuh makan+istirahat," tulis @listiantianugrah

Dikutip dari Instagram @cianjurtoday, Rabu (13/1/2021), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur menanggapi kejadian kuda penarik delman yang jatuh hingga terkapar di Jalan Adi Sucipta Cianjur, pada Rabu (13/1/2021).

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kabupaten Cianjur, Hendra Wira menjelaskan bahwa delman termasuk pada angkutan tidak bermotor. Meksi begitu, pihaknya mengakui belum ada regulasi mengenai pemeriksaan kelayakan jalan terhadap kuda penarik delman.

Artikel Menarik Lainnya:

Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US