Pelaku Pembunuhan WN Nigeria Gunduli Rambut untuk Kelabui Polisi

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 22:30 WIB
JD alias Shark (22) pelaku penganiayaan dan pembunuhan WN Nigeria Obino Michael Anija (29). (Photo/ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)
JD alias Shark (22) pelaku penganiayaan dan pembunuhan WN Nigeria Obino Michael Anija (29). (Photo/ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menyebut JD alias Shark (22) pelaku penganiayaan dan pembunuhan WN Nigeria Obino Michael Anija (29) menggunduli rambutnya untuk mengelabui petugas.

“Pelaku dalam masa pelarian berupaya menghilangkan identitasnya, salah satunya dengan mencukur habis rambutnya,” ujar Arsya di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (27/10/2020).

Kemudian, Arsya menerangkan bahwa dari pantauan CCTV di lokasi kejadian, JD alias Shark yang merupakan warga negara Gambia, masih berpenampilan dengan rambut aslinya yang cukup panjang dan menjadi identitas diri pelaku.

“Rambut itu dipotong habis untuk mengelabui atau mempersulit identifikasi,” ujar dia.

Pihaknya menerangkan bahwa saat melarikan diri, pelaku sempat beberapa kali mengunjungi tempat kenalannya untuk mencari perlindungan dan tempat persembunyian.

“Akan tetapi Alhamdulillah, berkat kerja keras dan doa, pelaku bisa cepat ditemukan dan diamankan,” tambahnya.

Penganiayaan terhadap WN Nigeria tersebut dipicu akibat kalah taruhan saat bermain gim konsol. Sebelumnya, Obino Michael Anija (29) WN Nigeria dianiaya hingga tewas meninggalkan pada Sabtu (24/10/2020) sore di sebuah apartemen di Jakarta Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X