Sajadah Masjid di Serang Dibakar, Polisi Sebut Pelakunya Orang Gila

- Senin, 26 Oktober 2020 | 14:04 WIB
Sajadah dibakar orang tak dikenal. (Istimewa)\
Sajadah dibakar orang tak dikenal. (Istimewa)\

Seorang pria nekat membakar sajadah di masjid Jami Al-Falah, Mekarbaru, Serang, Banten. Peristiwa pembakaran ini terjadi pada dini hari sekitar pukul 00.15 WIB, Senin (26/10/2020). berdasarkan hasil interogasi, polisi mengatakan bahwa pelaku mengidap gangguan jiwa atau gila.

Aksi nekat pelaku terekam CCTV masjid. Dia memulai aksinya tersebut dengan membakar sajadah imam. Api pun berkobar di dekat mimbar masjid. Setelah berhasil membakar, ia kemudian langsung meninggalkan masjid.

-
Pembakaran masjid di Serang, Banten. (Istimewa)

Sementara itu, warga sekitar yang melihat kobaran api langsung berusaha memadamkan api. Syukur, warga berhasil memadamkannya sebelum api membesar.

Orang gangguan jiwa tersebut diketahui merupakan warga setempat dan ini bukan pertama kalinya pelaku melakukan pengrusakan di masjid. Pelaku disebut sudah tiga kali melakukan pengrusakan.

Karena itu, polisi mengatakan bahwa akan menjadi percuma jika pelaku ditangkap karena mengalami gangguan jiwa. Masyarakat pun diminta untuk tidak terprovokasi dengan informasi pembakaran sajadah masjid yang beredar di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X