Total Penangkapan Teroris JAD di Makassar, Mabes Polri: Ada 20 Orang, 2 Tewas

- Rabu, 6 Januari 2021 | 16:04 WIB
Ilustrasi Densus 88. (ANTARA FOTO/Ariesanto)
Ilustrasi Densus 88. (ANTARA FOTO/Ariesanto)

Mabes Polri membeberkan data terkait penangkapan pelaku teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Makassar, Sulawesi Selatan. Dari penangkapan itu, Densus 88 AT Polri berhasil mengamankan 20 teroris diantaranya satu luka-luka dan dua tewas.

"Dari penindakan tersebut Densus 88 menangkap 20 orang teroris," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Dari ke-20 teroris itu, satu diantaranya luka-luka akibat melawan petugas saat ditangkap. Sedangkan dua lainnya tewas karena melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam dan senapan angin.

"17 orang diamankan, satu orang mengalami luka tembak atas nama I (34) saat ini dibawa dan dirawat di RS Bhayangkara sementara dua orang meninggal dunia karena pada saat penangkapan keduanya melakukan perlawanan dengan masing-masing menggunakan senjata tajam jenis parang dan senapan angin jenis PCP atas nama MRS dan SA," ungkap Ramadhan.

Seperti diketahui, penangkapan terduga teroris itu dilakukan pagi tadi di Makassar. Puluhan teroris ditangkap karena disinyalir tergabung dalam jaringan JAD.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X